Hari Pertama Masuk Kerja, Pj Bupati Banyumas Pimpin Apel Pagi

Kabupaten Banyumas

BANYUMAS - Hari pertama masuk kerja, Penjabat (Pj) Bupati Banyumas Iwanuddin Iskandar memimpin apel pagi Aparatur Sipil Negara di jajaran Sekretariat Daerah, Sekretariat DPRD dan Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Banyumas Senin 23 September 2024 di Halaman Pendopo Si Panji Banyumas. Turut hadir dalam apel Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup pemerintah daerah setempat.

Iwannudin Iskandar, SH, M.Hum, Kepala Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Tengah, resmi menggantikan Hanung Cahyo Saputro, S.STP, M.Si sebagai Penjabat (Pj) Bupati Banyumas, setelah dilantik oleh Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana Kamis (19/9/2024) di Wisma Perdamaian Jl. Imam Bonjol No.209, Pendrikan Kidul, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang. Selain menjabat sebagai Kepala Biro Hukum sejak tahun 2020, Iwanuddin suami dari Dewi Wikaningsih, SH, MKn ini, sejak 23 Desember 2023 juga menjadi Pj Bupati Brebes.

Pada apel perdana tersebut Iwanuddin menekankan untuk 4 bulan kedepan ia akan berusaha untuk melanjutkan penyelesaian masalah-masalah di Banyumas seperti pengentasan kemiskinan, penurunan angka stunting, HIV AIDS dan kurangnya minat investor.

"Saya akan bekerja diniati dengan hati dan akan ada target," ujarnya

Ia menuturkan pada masa kerjanya 4 bulan kedepan ia akan melakukan fondamen untuk program 2024 dan melakukan perencanaan yang baik untuk 2025

"Saya akan melakukan pencermatan untuk 2025. Sinkronisasi kebutuhan Banyumas dengan provinsi dan pusat," ujarnya.

Terkait pelayanan kepada masyarakat, ia menuturkan itu merupakan hal yang sangat penting sebagai salah satu tugas ASN dalam mengantarkan Banyumas untuk pemerintahan yang kondusif dan lebih baik

"Saya mengetuk pintu hati pegawai semua untuk bersungguh-sungguh melayani masyarakat dengan baik. Masyarakat membutuhkan kita untuk effort kerja yang luar biasa," ucapnya.

Di akhir sambutan ia meminta dukungan pada para peserta apel untuk bersama-sama menyelesaikan permasalah di Banyumas, ia menyadari bahwasannya masalah dapat diselesaikan semata bukan karena bupatinya tetapi karena kinerja semuanya

"Saya membuka ruang sebanyak-banyaknya untuk berdiskusi. Apabila saya berjalan di tempat yang baik tolong didukung, jika salah tolong tegur dan ingatkan," pungkasnya.

Usai apel Pj Bupati Iwanuddin Iskandar langsung memimpin rapat koordinasi bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Banyumas.


Senin, 23 September 2024