Bupati Serahkan Hewan Kurban kepada 4 Desa

Kabupaten Banyumas

Bupati Banyumas, Drs Mardjoko MM, Kamis (25/10) kemarin menyerahkan hewan kurban berupa 4 ekor sapi kepada masyarakat di 4 desa di Kabupaten Banyumas. Penerima hewan kurban dari bupati masing-masing Desa Watuagung Kecamatan Tambak, Desa Plana Kecamatan Somagede, Desa Tlaga Kecamatan Gumelar, dan Desa Canduk Kecamatan Lumbir.

Selain menyerahkan hewan kurban, di Desa Plana Kecamatan Somagede Bupati  juga memberikan bantuan bibit pertanian kepada masyarakat setempat. Bibit yang diserahkan berupa bibit karet, kakao, manggis dan jambu, masing-masing 1.500 batang.

Usai menyerahkan hewan kurban di masing-masing desa, Bupati berpesan kepada masyarakat setempat, agar hewan kurban tersebut dimanfaatkan sebaik-baiknya, dan daging kurban tersebut dibagikan kepada masyarakat yang benar-benar berhak dan membutuhkan.

Penyerahan hewan kurban oleh Bupati merupakan rangkaian kegiatan ‘Idul Adha 1433 H / 2012, yang diselenggarakan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Banyumas, melalui kegiatan Pembinaan Keagamaan di Bagian Kesra Setda Kabupaten Banyumas yang dananya bersumber dari APBD Kabupaten Banyumas dan Anggaran PHBI Kabupaten Banyumas.

Menurut informasi dari Kabag Kesra Setda Kabupaten Banyumas, Drs Untung Sugiyanto M.Hum, setelah penyerahan hewan kurban oleh bupati, rangkaian kegiatan akan dilanjutkan dengan Shalat ‘Idul Adha yang akan dilaksanakan di Alun-alun Purwokerto pada Hari Jum’at, 26 Oktober 2012 mulai pukul 05.30 WIB, dengan alternatif tempat lain Masjid Agung Baitussalam Purwokerto apabila cuaca hujan.

Pelaksanaan shalat ‘Idul Adha akan dipimpin oleh KH M Ma’mun Al Kahfi SHI—pengasuh Pondok Pesantren Al Husaeni Rejasari Purwokerto Barat, dan bertindak selaku Khotib KH DR Noor Aziz Said SH MH—Dosen Fakultas Hukum UNSOED Purwokerto. Bupati juga direncanakan memberikan sambutan sebelum pelaksanaan shalat ‘Id.


25 10 2012 14:56:13