Pemkab Gelar Pasar Murah TMMD Sengkuyung II

Kabupaten Banyumas

Pemkab Gelar Pasar Murah TMMD Sengkuyung II

Dalam rangka mendukung Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung II Tahun 2012 yang dipusatkan di Desa Sidabowa Kecamatan Patikraja, Pemkab Banyumas melalui Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Banyumas menggelar Pasar Murah bagi masyarakat sekitar lokasi TMMD. Kegiatan pasar murah dilaksanakan kemarin, (Rabu, 10/10) mulai pukul 09.30 WIB dan dibuka secara resmi oleh Bupati Banyumas Drs. Mardjoko, MM.
PLH Kepala Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Banyumas Ngadimin dalam laporannya menyampaikan, pasar murah diikuti oleh 14 peserta terdiri dari dinas/Insnatnsi, Organisasi wanita dan para pengusaha antara lain Dinperindagkop, Dipertanbunhut, Bapeluh dan KP Dinas Peternakan dan Perikanan, PKK Kabupaten Banyumas, Dharma Wanita, GOW, Persit, Toko Rita, Toko Matahari/SE, Toko Indo Rizky, Toko Sri Ratu, PKL Binaan Dinperindagkop dan PKL binaan GOW.
Maksud dan tujuan diselenggarakan pasar murah jelas Ngadimin adalah untuk membantu sebagaian kebutuhan sembako bagi masyarakat miskin di sekitar lokasi TMMD sengkuyung Tahap II Tahun 2012 di Desa Sidabowa Kecamatan Patikraja.
Adapun materi yang dijual adalah sesuai dengan permintaan masyarakat Sidabowa yang telah disampaikan melalui Kepala Desa dan Ketua BPD, yaitu: paket sembako murah, beras, barang klontong, aneka bumbu dapur, aneka produk plastic, pakaian perlengkapan sekolah, sirup, kecap, sabun, mie instant, pakaian pantas pakai, telur, gula pasir, makanan olahan, barang pecah belah, sepatu dan sandal.
Ngadimin juga melaporkan, untuk Pemerintah Kabupaten Banyumas, melalui bagian perekonomian Setda Kabupaten Banyumas menyediakan 400 paket sembako murah senilai 54.675 ( Lima puluh empat ribu enam ratus tujuh puluh lima rupiah) per paket terdiri dari 3 Kg beras, 1 bungkus gula pasir,1 liter minyak goreng dan 5 Bungkus mie instant yang hanya dijual seharga 25.000,- sehingga masyarakat mendapatkan subsidi sebesar Rp. 29.675,- (54,27%) per paket  dan bahkan ada yang diberikan secara gratis sebanyak 50 paket atas permintaan TP PKK Kabupaten Banyumas untuk warga lansia miskin
Bupati Mardjoko dalam sambutan singkat setelah melihat geliat masyarakat yang sudah tidak sabar ingin membeli produk pasar murah menyampaikan terima kasih kepada semua pihak dan pengusaha yang telah turut serta berpartisipasi mengikuti npasar murah sehingga dapat memberikan kemanfaatan bagi masyarakat yang kurang mampu dalam memenuhi  kebutuhan sembako dan lainnya.
Mardjoko juga mengatakan kegaitan pasar mjurah adalah bentuk kepedulian dari Pemkab Banyumas untuk meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat yang kurang mampu, dengan harapan dapat membantu dalam kebutuhan kesehariannya.  (Yon)



















11 10 2012 14:56:01