Pemilihan Ketua Dewan Pengurus Kabupaten (DPK) IKAPTK Periode 2012-2017

Kabupaten Banyumas

Setelah melalui proses pemilihan yang cukup alot, Drs. Imam Pamungkas BN, MM, akhirnya terpilih menjadi Ketua Dewan Pengurus Kabupaten (DPK)  Ikatan Alumni Pendidikan Kepamongprajaan (IKAPTK) Periode Tahun 2012 – 2017. Terpilihnya Imam Pamungkas setelah memperoleh suara terbanyak mengalahkan calon ketua lain yaitu Drs. Akhmas Supartono, Drs. Ratimin Sejowikarto dan Agus Nur Hadie S.Sos. M.Si,

Pemilihan dan Pembentukan pengurus DPK IKAPTK dilakukan pada konggres I yang di gelar di Kantor Diklat Baturaden, Jum’at (14/9), sebagai tindak lanjut dari Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 892.1/449/SJ/2011 tanggal 16 Februari 2011 tentang Pembentukan Dewan Pengurus Daerah IKAPTK, yang antara lain memerintahkan agar Kepala Daerah membentuk DPP dan DPK IKAPTK. Hadir dalam kegiatan ini Dewan Pegurus Provinsi IKAPTK Jawa Tengah, Bupati Banyumas Mardjoko dan  seluruh alumni  alumni KDC, APDN, IPDN, STPDN dan IIP yang bekerja di instansi-instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyumas.   

Usai mengukuhkan, Bupati Mardjoko dalam sambutannya mengatakan, sebagai organisasi sosial dan kemasyarakatan IKAPTK diharapkan bisa menjaga kekompakan, jangan melakukan kegiatan politik praktis tapi harus tahu politik supaya tidak dipolitisir serta memberikan tauldan dan contoh sebagai seorang yang telah mengalami pendidikan khusus tentang ilmu pemerintahan juga jangan digunakan untuk hal-hal diluar kepentingan pemerintah daerah.

Terkait dengan harapannya Bupati mengatakan, para alumni IKAPTK diharapkan mampu dan mau mengimplementasikan ilmu yang diperoleh selama pendidikan demi kemajuan Banyumas dan jangan memanfaatkan untuk hal-hal yang tidak baik “Amalkan apa yang telah diperoleh selama pendidikan, jangan manfaatkan IKAPTK untuk hal-hal yang tidak baik, tetapi sebaliknya, IKAPTK harus mampu memberikan kontribusi yang positif terhadap pemerintah daerah dan selalu meningkatkan kemampuan dan kompetensinya, agar mampu bersaing dengan alumni perguruan tinggi lainnya”, ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPP IKAPTK Jawa Tengah Budi Wibowo mengatakan, keberadaan IKAPTK adalah untuk memperkuat semangat kekeluargaan, jiwa korsa dan semangat alumni. IKAPTK juga harus berupaya membantu alumni dalam meningkatkan kemampuan, melakukan usaha yang perlu untuk kesejahteraan alumni.

Diakhir sambutannya, Budi berharap para alumni dituntut ikut menjaga citra almamater, meningkatkan kerjasama dan mendorong profesionalisme di daerah dan memberikan kontribusi terhadap pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan daerah. “Alumni harus mampu menjaga citra almamater, mengamalkan ilmunya, meningkatkan kerjasama dan mendorong profesionalisme serta memberikan kontribusi terhadap tugas-tugas daerah” tegasnya.


19 09 2012 14:56:01