Tampilan Baru Web Banyumaskab.go.id

Kabupaten Banyumas

Situs web resmi Pemkab Banyumas www.banyumaskab.go.id sebagai salah satu media penyebarluasan informasi melalui media digital mendapatkan banyak perhatian dari warga Banyumas. Versi lama yang tayang sejak tahun 2009 telah banyak mendapatkan masukan dari berbagai pihak. Salah satunya dari kalangan akademisi bidang teknologi informasi di Purwokerto terkait lamanya proses loading, keamanan, tampilan, dan kompatibilitas dengan sistem operasi perangkat genggam semacam tablet yang kini menjadi trend teknologi. Menjawab berbagai masukan ini, maka Bidang Kominfo Dinhubkominfo Kabupaten Banyumas melakukan kerjasama dengan akademisi mengembangkan web www.banyumaskab.go.id yang diharapkan mampu menjawab berbagai masukan tadi.

Di awal Juli 2012 ini, tepatnya Rabu 4 Juli 2012, web baru ini mulai dapat diakses dengan tampilan yang segar. Kasie Telematika, Pos, dan Telekomunikasi Dinhubkominfo Jakarta Tisam menjelaskan proses pembuatan dan fasilitas web ini. “Setelah mendapat masukan dari berbagai pihak, maka situs web ini dibangun dengan konsep ringan dan mudah dibuka, dapat diakses dari berbagai sistem operasi atau browser seperti Android, melibatkan SKPD dan Desa dalam pembuatan subdomain berdasarkan template/borang yang kami sediakan, serta melibatkan warga untuk mengisi konten seperti info alamat dunia usaha, foto, dan komik seputar Banyumas,” paparnya.

Kepala Dinhubkominfo melalui Kepala Bidang Kominfo Dinhubkominfo, Puji Prihatini menyatakan harapannya terhadap web tampilan baru. “Dengan web ini, diharapkan terjadi peningkatan kualitas dan kuantitas pelayanan informasi kepada warga masyarakat. Terkait informasi di dalamnya, semoga selalu bisa memenuhi kebutuhan informasi warga akan program dan kebijakan Pemkab Banyumas sehingga warga dapat turut mendukung dan berpartisipasi mensukseskannya,”ungkap Puji.

Dengan beragamnya fasilitas baru, Puji menambahkan misalnya template/borang subdomain diharapkan dapat  mendorong kreatifitas dan aktifitas SKPD dan desa untuk memanfaatkannya secara optimal. Puji juga mengajak warga untuk terlibat mempromosikan aktifitas warga sesuai prosedur, juga mengirimkan foto atau komik seputar Banyumas sebagai wujud kepedulian dan kecintaan kepada Banyumas. “Kepedulian kepada Banyumas bisa diwujudkan dalam berbagai cara dan kami mewujudkannya dengan mempersembahkan web www.banyumaskab.go.id dengan tampilan baru dan segar untuk dimanfaatkan,”pungkasnya.

Info lebih lanjut atau saran masukan mengenai web ini dapat menghubungi Bidang Kominfo, Jl. Masjid 8 Purwokerto dengan no. tlp (0281) 636005 ext 301 atau email ke admin@banyumaskab.go.id


05 07 2012 14:56:09