Bus Internet Kunjungi Karangtaruna Baturraden

Kabupaten Banyumas

Dalam rangka memperkenalkan fasilitas Bus Internet kepada warga, Bidang Kominfo Dinhubkominfo Provinsi Jawa Tengah melakukan anjangsana ke beberapa Karang Taruna di wilayah Kecamatan Baturraden pada Kamis (3/5). Bertempat di Balai Pertemuan PKK Desa Kemutug Kidul, puluhan pemuda pemudi berkumpul mendengarkan informasi dari narasumber baik dari Kominfo Provinsi Jawa Tengah maupun Kominfo Kabupaten Banyumas.

Puji Prihatini S.H., selaku Kabid Kominfo Dinhubkominfo Kabupaten Banyumas dalam sambutan pembukaan menjelaskan bahwa acara ini untuk memperkenalkan Bus Internet yang sengaja didatangkan dari Semarang. “Diharapkan akan makin terbina komunikasi antara pemuda dan dinas yang terkait. Selain itu juga agar kita tidak gagap dengan kemajuan teknologi dan yang lebih penting dapat memanfaatkannya untuk hal-hal yang positif,” tekannya. Puji juga memberikan apresiasinya atas keaktifan pemuda pemudi di Baturraden, khususnya di Karang Taruna berbagai desa. “Tidak semua pemuda pemudi beruntung karena punya wadah untuk berkegiatan positif, dengan banyaknya pengaruh negatif yang sangat menggoda di luar sana,” ungkap Puji.

Sementara itu Edi Supriyana selaku Kabid Kominfo Dinhubkominfo Provinsi Jawa Tengah menjelaskan bahwa teknologi dan kebutuhan internet sudah bukan hal yang asing bagi remaja dewasa ini. “Bus Internet ini hanya salah satu media, karena hadirin di sini pasti banyak yang sudah biasa SMS dan bahkan berinternet melalui telepon genggam/handphone. Bus senilai 500 juta yang merupakan bantuan dari Korea Selatan kepada Pemprov Jateng ini dilengkapi 8 PC untuk terkoneksi menggunakan satelit atau sinyal menara telekomunikasi,” jelasnya.

Bus ini hadir ke berbagai pelosok Jateng melayani kebutuhan warga akan internet. Pada kesempatan di daerah lain, tim ini bahkan mengikutsertakan operator dari Korea yang cukup membuat animo warga meningkat. Seusai pemberian informasi di balai pertemuan PKK, acara dilanjutkan di lapangan desa setempat untuk mencoba fasilitas Bus Internet yang sangat nyaman dan berpendingin udara. Diharapkan acara dan bantuan semacam ini dapat berkelanjutan untuk Baturraden dan daerah lain di wilayah Kabupaten Banyumas, demikian diungkapkan salah satu peserta di sela-sela acara.


25 05 2012 14:24:24