Dekranasda Kabupaten Banyumas Resmi Dilantik

Kabupaten Banyumas

Purwokerto – Erna Achmad Husain resmi menjabat ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Banyumas periode 2013-2018. Pelantikan Erna sebagai ketuan Dekranasda dilaksanakan oleh Bupati Banyumas Ir. H. Achmad Husain di Pendopo Si Panji Kabupaten Banyumas kamis, (20/2) kemarin, pelantikan dekranasda disaksikan oleh Dinas/lemtekda terkait, camat se Kabupaten Banyumas

Usai dilantik dalam sambutannya Erna yang sekaligus sebagai istri Bupati Achmad Husain mengatakan, Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Banyumas Periode 2013-2014 dilaksanakan di pendopo sipanji. Acara tersebut dihadiri oleh Bupati banyumas, sekda kabupaten banyumas, asisten sekda, kepala LEMTEKDA, Camat se-kabupaten banyumas, ketua tim penggerak PKK, ketua PERBAIN, para pemimpin IKM batik dan IKM kerajinan.

Dalam sambutannya, Erna Sulistiyowati Achmad Husein menyatakan program kerja Dekranasda tahun 2014 diantaranya adalah penyediaan ruang produk kerajinan Banyumas di gedung Dekranasda kabupaten Banyumas, penyelenggaraan lomba motif batik tingkat SLTA dan PT, penyelenggaraan karnival batik, mengikuti lomba rancang busana batik di Semarang, uji kesehatan produk Dekranasda di Kalimantan dan mengikuti kegiatan-kegiatan lainnya dari Dekranasda provinsi Jawa Tengah.

Erna berharap program kerja yang telah ditetapkan  diharapkan mendapat dukungan dari seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah ( SKPD)  terkait serta para pelaku usaha industri kerajinan di Kabupaten Banyumas.

Erna juga berharap adanya pembinaan dari  semua SKPD untuk mewujudkan  IKM di Kabupaten kedepan lebih baik sehingga produk-produk kerajinan di kabupaten Banyumas mempunyai daya saing baik di dalam maupun di luar negeri.

Mengakhiri sambutannya erna meminta agar seluruh pengurus Dekranasda untuk terus belajar meningkatkan kemampuan dan kreativitas para pengrajin guna mendapatkan produk berkualitas tinggi serta mempunyai pangsa pasar yang luas  .

Bupati Achmad Husain dalam sambutannya mengatakan, klepengurusan Dekranasda yang baru bisa berperan aktif dalam menggali dan mengembangkan ekonomi kreatif, sehingga  bisa memberikan peran positif dan nyata dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian secara luas bagi masyarakat kabupaten banyumas.

Husain juga berpesan untuk terus melakukan komunikasi, menyamakan persepsi, mengembangkan kegiatan-kegiatan yang sudah difasilitasi oleh pemerintah khususnya dalam pengembangan kerajinan di Banyumas serta terus meningkatkan semangat prestasi para perajin agar dapat meningkatkan kesejahteraan para perajin/pelaku usaha “ langsung bekerja langsung ana hasile rasah kaekan omong, uget-uget gumel-gumel” imbuhnya.

Sumber : Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Banyumas


21 02 2014 10:56:21